Berita TerbaruHIMAMASDA

PULUHAN PESERTA RAMAIKAN WORKSHOP P2MW 2024 HIMA PRODI MANAJEMEN

Previous
Next

Sidoarjo – Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Unusida sukses menyelenggarakan Workshop P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha). Acara tersebut berlangsung pada Senin (04/03/2024) di Ruang Auditorium Lt. 5 Kampus 2 Unusida. Terdapat puluhan peserta yang hadir dan meramaikan workshop ini.

Pada acara kali ini, dihadirkan tiga pemateri yang sangat handal dalam bidangnya yakni Mahfudzil Asror, S.Pd., M.Pd.; Dr. Mohammad Taufiq M.Pd.; dan Nur Solikhah S.T sebagai Alumni Unusida yang lolos pendanaan pada tahun 2022.

Adapun workshop ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi yakni Dr. Hj. Muhafidah Novie, S.M., M.M. serta mahasiswa Unusida yang sebagian besar telah berwirausaha. Dengan mengangkat tema “Akselerasi Langkah Menuju Suksesnya Berwira Usaha Melalui P2MW”.

Acara dimulai  dengan pembukaan dan dilanjut dengan materi pertama, sharing session bersama Nur Solikhah S.T sebagai Alumni Unusida yang lolos pendanaan pada tahun 2022. Materi kedua, sosialisasi P2MW disampaikan langsung oleh Mahfudzil Asror, S.Pd., M.Pd. serta Dr. Mohammad Taufiq M.Pd. sebagai pemateri terakhir.

Peserta diarahkan untuk menandaftarkan diri untuk pengajuan program pembinaan ini, serta diberikan sosialisasi terkait format serta alur pengajuan proposal. Peserta aktif dalam bertanya dan menggali informasi lebih dalam mengenai P2MW.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen, saudara Hilmi dalam acara kali ini mengungkapkan terima kasih atas support dari Dekan Fakultas ekonomi dan jajaran rektorat Unusida.

“Saya berharap dengan diadakannya workshop P2MW bisa membantu mahasiswa mengembangkan usaha dan dapat mencetak pengusaha muda yang sukses dalam bidangnya,” harap Hilmi.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Hj. Muhafidah Novie, S.M., M.M.

Ia mengungkapkan acara tersebut guna memupuk jiwa entrepreneur para mahasiswa.

“Workshop ini dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa khususnya yang memiliki bisnis untuk meraih kesuksesan. Menjadi pengusaha tidak perlu menunggu di usia tua namun bisa dimulai dari bangku perkuliahan. Kunci utama dalam berwirausaha adalah komitmen dan tekun dalam mengembangkan usaha,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 15 =