Prospek Lulusan

Manajemen adalah program studi yang mempelajari mengenai bagaimana mengelola suatu perusahaan atau organisasi. Manajemen juga termasuk dalam bidang bisnis dan ekonomi, tetapi lebih terfokus pada kegiatan mengelola, merencanakan, dan mengatur (manajemen) semua proses dalam Organisasi ataupun perusahaan untuk mencapai tujuan. Program Studi Manajemen Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo telah berdri sejak tahun 2014 dan memiliki 3 (tiga) konsentrasi yaitu Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan. Adapun prospek kerja program studi Manajemen Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan pengambilan keputusan manajerial secara dinamis maupun bekerjasama kelompok dalam pemecahan permasalahan manajerial, berpikir strategis, membuat keputusan strategis, dan memandang berbagai isu bisnis dari perspektif perusahaan, membuat desain bisnis dan pelaporan bisnis, melakukan penilaian investasi.
  2. Memiliki kemampuan menemukan solusi kesulitan yang terjadi di perusahaan yang diwujudkan dengan kecakapan menyelesaikan pemecahan masalah-masalah manajerial serta memberikan saran yang terukur dan tepat sasaran.
  3. Merencanakan metode dan teknik manajemen SDM yang efektif, merancang pengembangan berkelanjutan untuk mencetak SDM yang unggul, kompetitif, dan berkelanjutan, serta menganalisis kebutuhan SDM dalam sebuah organisasi
  4. Menganalisis kondisi dan peluang pasar, mengembangkan strategi pasar, menghadapi penawaran pasar, mengelola dan merancang program-program pemasaran.
  5. Melakukan keputusan pengelolaan keuangan terkait keputusan- keputusan manajemen keuangan yang bersifat kompleks, yang meliputi manajemen keuangan, pengelolaan modal kerja serta perencanaan dan pengendalian keuangan jangka pendek serta perpajakan 
  1. Merancang dan menganalisis sistem informasi manajemen berbasis teknologi dengan menjaga transparansi berdasarkan nilai-nilai kejujuran
  2. Mampu menganalisis kelayakan bisnis dan memberikan solusi untuk permasalahan bisnis secara efektif dan efisien.

 

  1. Memahami karakteristik wirausaha dan bisnis yang terkait dengan aspek pasar dan pemasaran, keuangan, tehnik dan produksi, sosial, dan manajemen dalam melaksanakan wirausaha dan bisnis.
  2. Memiliki kemampuan merencanakan, mengorganisir, mengembangkan dan mengevaluasi berbagai masalah dalam bidang wirausaha atau bisnis.
  3. Memiliki perspektif kemandirian, dan mampu bekerjasama dengan pihak lain dalam menyelenggarakan wirausaha atau bisnis.
  4. Perancangan dalam menganalisa kondisi dan peluang pasar, menentukan beberapa macam strategi dan memilih beberapa macam strategi.
  5. Mengakselerasi usaha secara kreatif, inovatif serta dinamis berbasis digital dengan tujuan untuk menghasilkan produk dengan nilai tinggi dan menjunjung tinggi integritas agar bisa menjadi manfaat bagi masyarakat serta menjawab tantangan perkembangan dunia usaha memiliki nilai tambah, memberikan manfaat, menciptakan lapangan kerja dan hasilnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  6. Memiliki produk unggulan dengan nilai tinggi dan memiliki daya saing bagi masyarakat